Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab

STIBA DUBA

Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan

Rumuskan Percepatan Solusi Pandemi, P3D Pontren Undang Dosen STIBA

Selasa, 21 Desember, Perkumpulan Pengkaii Pendidikan Diniyah (P3D) dan Pondok Pesantren menggelar seminar bertajuk, " BUMN sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional."

Acara yang di gelar Rumah Demokrasi Klepean Center ini di mulai pada jam13.00 di awali dengan pembukaan dan sambutan anggota DPRI Komisi 6, Dr. Ahmad Baidowi, M. Si.


Baru pada sesi berikutnya, Dosen STIBA DUBA Pamekasan, Dr. Abdul Mukit,M.Pd.I. memberikan penjelasan terkait tema kajian.

Menurutnya, pada dasarnya sesuai UU no. 19 tahun 2003 tentang BUMN, tugas yang diemban Usaha Milik Negara ini tidak hanya mendulang keuntungan profit untuk masuk kas negara, tapi lebih jauh dari itu adalah memakmurkan rakyat. Hingga kini, tugas tersebut masih belum maksimal di lakukan. Sebab itu, perlu rumusan cepat dan kuat, secepat dan sekuat lokomotif untuk menarikan gerbong kereta.

Langkah ini perlu segera dilakukan mengingat badai pandemi yang begitu deras menyerang sektor ekonomi.

"Pemerintah memang sudah merumuskan solusinya yaitu melalui pemberian modal, pembayaran hutang atau pinjaman. Tapi itu belum cukup, bila tidak ditopang dengan penguatan SDM BUMN sebagai eksekutor akhir. Tegas Mukit.

Menurutnya, Langkah Mentri BUMN yang merumuskan core value disingkat AKHLAK, bisa menjadi solusi jitu untuk realisasi rencana tersebut. Pasalnya core value semacam itu, akan mendorong kejujuruan, optimisme, dan kepercayaan diri SDM BUMN yang menjadi eksekutor akhir dari semua rumusan solusi.

"Bila BUMN tetap saja menjadi sapi perah kelompok-kelompok tertentu,solusi apapun tidak akan berhasil. Dibutuhkan KEJUJURAN. SDM dalam menyelesaikan masalah ini. Saya apresiasi rumusan AKHLAK dari pak Menteri." Tutup Mukit

Tulisan Terbaru
Tulisan Populer
Tulisan Terbaca