Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab

STIBA DUBA

Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan

Pesan Direktur DIKTIS di Studium General 2021 || STIBA DUBA

Pamekasan. Sabtu (04/09/2021) menjadi awal pembuka tahun akademik baru 2021-2022 bagi STIBA Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan yang ditandai dengan pelaksanaan Muhadharah `Ammah (Studium General). Pada Studium General kali ini sengaja mengangkat tema,  "Taqwiyatu Dawril al-Jami`ah al-Islamiyah fi `Ashri al-Ithtirob" yang berorientasi penguatan persiapan STIBA untuk merespon era digital yang sedang terjadi. 

Hadir -melalui zoom meetting- sebagai narasumber, Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Dr. Suyitno, M. Ag.

Di kesempatan ini, Direktur mengingatkan bahwa perguruan tinggi Islam yang berbasiskan nilai-nilai agama harus bisa responsif, streght, tidak kuper terhadap perkembangan. Sebab PTI punya tanggung jawab dan tugas mulia untuk khidmatul ummah yang masuk pada poros perkembangan zaman. 

Di akhir, Direktur juga mengingatkan agar STIBA DUBA, secara serius bisa menjaga mutu perguruan tinggi (PT)  atau mutu program Studi (PS) yang di tandai dengan peningkatan peringkat akreditasi.

"InsyaAllah STIBA DUBA pasti bisa." pungkas Direktur Ditkis. 

Selain direktur diktis, hadir juga sebagai narasumber, Dr. Abdul Mukit, M. Pd. I, dan Dr. Abd. Ghaffar,M.Pd.

"Pesan direktur ini,  senafas dengan rencana dan keinginan STIBA DUBA untuk memperkuat mutu akademik dengan melakukan pengembangan kelembagaan berupa penambahan prodi baru. Semoga khidmah STIBA DUBA ke depan lebih baik dan lebih subtansial lagi." Sambung Abdul Mukit selakuk Ketua Panitia muhadhoroh.

Tulisan Terbaru
Tulisan Populer
Tulisan Terbaca