Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab

STIBA DUBA

Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan

Mahasiswa STIBA Raih Juara 3 Lomba Menulis Essai se-Madura

BEM Arek Lancor Adakan Lomba Mahasiswa Stiba Juara 3 Esai Tingkat Madura

Bupati: Mahasiswa harus menciptakan perubahan


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Arek Lancor merealisasikan lomba orasi dan esai se-Madura yang diadakan oleh seluruh BEM se kabupaten Pamekasan. 


Salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (Arab) Darul Ulum Banyuanyar mengikuti lomba esai dan berhasil menjadi juara 3 Esai se-Madura. 


Mahasiswa tersebut masih semester 4 yang bernama Ahmad Imron. Sebelumya Imron, sapaannya, berhasil lolos semi final lomba esai dan harus mempertanggungjawabkan tulisannya di depan juri, panitia dan para peserta yang lolos 10 besar terbaik pada hari senin 03/02/2020 di Pendopo Budaya kantor Wakil Bupati Pamekasan. 


Dengan penampilan sempurna ia menyampaikan aspirasi dan keinginan nya untuk bisa mewujudkannya apa yang ia tulis dengan judul Live Skill Santri Madura Berbasis Entrepreneurship dengan tema Aku Cinta Madura untuk Kedaulatan Bumi Pertiwi. Dalam tulisannya ia berharap bisa menjadi bagian dari semangat santri untuk mengamalkan sunnah Rasul, dalam sistem perdagangan. 


Pengumuman juara diletakkan di Pendopo Agung Ronggosukowati 05/02 dan sekaligus diikuti acara talkshow tentang Kekayaan Pulau Madura dan Layakkah Madura menjadi Provinsi yang dihadiri oleh 4 bupati se-Madura dan para ketua DPRD se-Madura.

"Kami berharap mahasiswa Madura menjadi mahasiswa yang menciptakan perubahan di era kapitalisme global ini" kata Bupati Pamekasan Badrut Tamam dalam sambutannya. 


Selepas sambutan dari bupati Pamekasan pemberian hadiah untuk para juara esai dan orasi yang diberikan langsung oleh Ra Badrut, sapaan akrab bupati Pamekasan. 

MediaStiba

Tulisan Terbaru
Tulisan Populer
Tulisan Terbaca