Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab

STIBA DUBA

Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan

DEMA STIBA Gelar Tabligh Akbar dan STIBA Bersholawat.

BANYUANYAR. Kamis 31/10/19. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan gelar  Tabligh Akbar dan STIBA bersholawat.

Acara yang berlangsung di halaman asrama santri putra melibatkan seluruh Mahasiswa, santri, civitas akademika STIBA serta para Muhibbin.

Muballigh pada acara tersebut Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri dari Sumenep serta KH. Muhammad Djauhary, Munsyid Maliki Mekkah yang juga berkolaborasi dengan personel Kreasi Santri Banyuanyar (KSB), acara berlangsung khidmat dan meriah hingga usai. Acara yang juga dihadiri segenap majelis keluarga besar Pondok Pesantren Banyuanyar, termasuk pengasuh KH. Muhammad Syamsul Arifin berkenan hadir pada acara tadi malam.


Membuka acara tadi malam, pengasuh mengajak seluruh santri memperbanyak sholawat kepada Rasulullah, SAW. Sebagai bentuk rasa cinta kepadanya, sebab seseorang bersama orang yang dicintainya kelak. Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri yang berkesempatan hadir pada maulid tadi malam menyampaikan banyak hal tentang maulid nabi dan keagungan Rasulullah, SAW serta keutamaan mencintai Rasul dan para Sahabat.

PK 1 STIBA Duba Pamekasan Dr. Abdul Mukit, S.Th.i, M.Pd. memberikan sambutan sebagai perwakilan ketua STIBA dan KH. Abdul Hannan Tibyan dewan Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar.

Acara yang berlangsung begitu meriah dan khidmat ditutup dengan pembacaan sholawat dan qashaid bersama yang dipimpin oleh Munsyid Mekkah, KH. Muhammad Djauhary yang berasal dari Sampang. (AT)

Tulisan Terbaru
Tulisan Populer
Tulisan Terbaca